K drama yang ditoton sepanjang 2022

 


Korean drama salah satu hiburan selain scrolling sosmed. Lumayan banyak korea drama yang ditonton selama 2022 ini. Yang terbaru Reborn Rich, kalau nonton youtubenya Korean Reomit, keluarga yang ditampilkan di sana seperti dari keluarga Samsung, salah satu perusahaan yang mendunia, kalau nama perusahaan di dramanya beda ya. Seru filmnya dan agak berteori karena ada reinkarnasi tapi ke masa lalu. Kalau kita reinkarnasi ke masa lalu dan ingat semua peristiwa di dunia, bisa kaya juga kali ya.

Drama lainnya yang ditonton adalah The Queen under the umbrella, perjuangan seorang ratu mendidik anaknya di tengah intrik istana yang disebabkan oleh raja yang punya banyak selir dan selirnya punya anak laki-laki. Salah seorang anak ratu, ada yang pelangi, pasti hancur hati Ratu saat mendapati anaknya seperti itu, penerimaan dan dukungan membuat si anak lebih positif. Ratu juga seorang yang bijak dan tidak gegabah, bukan hanya kepada anak-anaknya, ke anak selir pun ia juga perhatian.

Drama korea yang diadaptasi dari drama Spanyol "Money Heist" ada 2 session, agak berjarak session 1 dan 2, tapi masih dalam tahun 2022 ini. Saya belum nonton versi manapun, jadi versi Korea yang pertama saya tonton. Awalnya saya kira hanya masalah uang, cetak uang banyak, kaya mendadak. Walau sempat bertanya-tanya juga sih, kalau cetak uang tanpa ada regulasi yang jelas, harga uang bakalan turun dong trus terjadi inflasi. Tapi ternyata ada cerita dibalik aksi perampokan yang direncanakan ini. Di episode akhir agak menegangkan, apakah mereka berhasil atau justru tertangkap.

Yang tidak ketinggalan tentunya drama dengan genre zombie, judulnya Happiness, drama ini tayangnya 2021, tapi di Netflix baru di 2022, seru nonton kompaknya warga apertemen, trus nontonya juga meningkatkan adrenalin karena dikejar-kejar zombie. Kalau di drama ini bukan zombie sih tapi karena efek samping obat, jadinya mirip zombie, tapi penularannya sama dengan gigitan. 

0 komentar: