Afirmasi

Belakangan di sosial media banyak sekali yang menyinggung mengenai afirmasi, afirmasi positif, self love dan sebagainya. Apa sih afirmasi itu? Afirmasi menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesi) adalah suatu pernyataan yang kita sampaikan pada diri sendiri untuk menciptakan kondisi positif atau kondisi yang baik terhadap sesuatu.

 Afirmasi bermanfaat untuk menyampaikan pada diri sendiri pesan positif dan menambah percaya diri, disaat kita berada di keadaan yang buruk atau negatif. Belum mencoba dengan sungguh-sungguh sih, tapi pernah mendengarkan dari youtubenya Lavendaire mengenai afirmasi positif. Ada beberapa audio yang bisa didengarkan, yang menset pikiran kita dalam keadaan positif, dan membangun kepercayaan diri. Ibaratnya sebagai audio guide, bahkan ada afirmasi khusus untuk mindset, relaksasi bahkan mengenai keuangan.

Ga ada salahnya mungkin untuk mencoba, sama halnya dengan menulis, sebagai healing, afirmasi ini dengan menyadari semua yang kita syukuri, semua yang bisa kita kerjakan membuat kita lebih kuat dan mengembalikan semangat. Bagi diri yang lagi terpuruk untuk memulai bangkit setelah mungkin menangis seharian, bisa pakai audio guide untuk afirmasi ini. Sudah banyak di youtube. Jauhkan diri dari hal negatif, membaca yang negatif yang dapat memicu emosi negatif. Semangat buat diri dan tetap positif.

0 komentar: