Arti Nama Blog #BPNRamadan2021

 


Setiap nama pastinya memiliki sebuah makna. Seperti nama yang dsematkan pada seorang manusia, ada makna dan doa yang terkandung di dalamnya. Begitu juga nama untuk blog ini. Awalnya nama blog ini sesuai dengan nama pemiliknya Resti Rahmadika Akbar, yang dibuat sejak 2012, tapi bingung mau nulis apa. Jadinya blognya kosong melompong.

Sampai pada tahun 2016 akhir, saat proses menulis tesis, kencan hampir setiap jam dengan laptop, mulai dari mencari ide, mencari referensi, yang penting nyicil tesis. Dalam masa "kencan" itu, saya menyadari bahwa saya sering membaca blog, untuk mencari referensi, seperti "bagaimana cara membuat daftar pustaka?" Ternyata blog atau tulisan masih dicari, dan tetap bisa bersaing dengan sosial media lainnya seperti facebook, instagram, ataupun youtube. 

Di tahun 2017, saya mulai nulis, dan saya mulai mencari nama untuk blog, karena blog yang saya baca memiliki nama yang menurut saya powerful, eye catching, yang paling penting menarik. Kemudian pada saat itu, saya bertekad untuk menulis, ibaratnya menulis jurnal harian, makanya keluar nama "My New Journal."  My New Journal, saya maknainya sebagai sebuah perjalanan baru, sebagai tekad baru, semangat baru, dan kisah baru. 

Ternyata saat menyimpan nama baru ini, google sepertinya mengenali nama ini untuk domainnya, sehinga untuk domainnya jadi mynewjornal.blogspot.com. Ga papa lah yang penting punya blog dan yang penting dari sekedar punya adalah mulai diisi.

0 komentar: