Sumber Inspirasi Saat Jenuh #BPNRamadan2021


Saat jenuh dengan kegiatan sehari-hari, saat melakukan sesuatu udah seperti autopilot, merasa ga ada tantangan, maka perlu me-recharge energi baru. Agar hidup lebih bewarna dan memiliki tantangan yang baru. Keadaan yang flat dan sudah kita sudah terbiasa dengan kegiatan tersebut, beberapa saat berada di posisi atau keadaan ini mungkin enak, tapi lama kemalamaan jadinya jenuh karena merasa ga ada target yang ingin dikejar. 

Saat-saat jenuh, bahkan malas untuk melakukan sesuatu, saya biasanya akan membaca buku, lihat sosial media terutama instagram yang isinya motivasi dan baca blog-blog yang menurut saya inspiratif.

1. Buka Sosial Media yang membangkitkan semangat
Bangkit dari kejenuhan itu merupakan sesuatu banget. Jadi di saat muncul percikan kesadaran bahwa saya ga bisa bermalas-malasan atau melakukan kegiatan monoton dan tidak berguna malah membuang waktu. Misalnya saat main sosial media terutama instagram, udah scrol semua timeline, like story teman-teman, kemudian muncul notifikasi kalau saya sudah buka instagram dalam waktu yang lama, dan belum ada manfaat yang saya peroleh, justru gaya rebahan saja yang berubah. 

Saya masih bertahan di sosial media tersebut, saya buka akun yang motivasi, atau akun yang bisa membuat saya merenung bahwa orang lain di luar sana perjuangannya untuk hidup luar biasa beratnya, bagaimana dengan saya? 

2. Membaca buku
Buku yang biasa saya baca ketika jenus, seperti buku yang sebutkan di http://mynewjornal.blogspot.com/2021/04/top-5-buku-favorit-bpnramadan2021.html. Dengan membaca buku-buku ini membuat saya lebih terpacu untuk berbuat sesuatu walaupun sederhana, misalnya saja sharing informasi yang bermanfaat di sosial media. Sedikit yang kita lakukan semoga bermanfaat untuk orang lain.

3. Membaca Blog
Sebelum membaca, biasanya saya memunculkan pertanyaan, saya ingin mengetahui tentang apa hari ini? Saya ingin mempelajari tentang apa hari ini? Setelah menjawab pertanyaan ini, saya baru mengetikkan kata kunci, kemudian membaca apa yang saya perlukan.

4. Mempelajari sesuatu yang baru
Mempelajari sesuatu yang baru meningkatkan adrenalin, karena belum ahli tentunya dengan hal tersebut, kita akan tertantang untuk menaklukannya, adrenalin pun terpicu, jadi semangat lagi.

5. Main game
Ini yang paling gampang, saat jenuh, game, main trus lanjut lagi kegiatan berikutnya. Main game pun dicari yang ada level-levelnya, sehingga tingkat kesuliatan selalu meningkat. Saat ada kesulitan biasanya ada aja ide yang muncul, walaupun hanya untuk main game.





 

0 komentar: