Target yang Ingin Dicapai di 2021 #BPNRamadan2021


Setiap di akhir tahun, yang paling menyenangkan adalah menuliskan resolusi, apa target yang ingin dicapai untuk tahun ini. Walaupun nasib target-target tersebut berbeda-beda, ada yang tercapai, ada yang di tengah jalan berubah haluan, ada yang pesimis duluan. Akan tetapi menuliskan target atau resolusi setiap tahun selalu memberikan saya energi baru dan harapan baru.

Akhir tahun biasanya saya mencari buku untuk membuat jurnal harian, yang saya isi dengan target yang ingin dicapai di tahun ini, target bulanan, to do list harian, atau catatan saat mengikuti seminar dan apapun yang perlu saya catat di buku itu.

Saya membagi target tahunan daya menjadi beberapa fokus, yaitu personal, family, finance, pekerjaan saya sebagai dokter dan dosen. Untuk target yang ingin saya ceritakan di blog ini mengenai target di pekerjaan saya sebagai dosen.

Spoiler mengenai target saya dalam hal pekerjaan sudah ada di http://mynewjornal.blogspot.com/2021/04/top-7-fakta-tentang-saya-bpnramadan2021.html , ya saya ingin melanjutkan kuliah S3. Saya menjadikan target ini menjadi target besar saya. Untuk mencapai target ini saya membagi setiap bulannya menjadi langkah-langkah kecil untuk mencapainya. Bulan pertama saya mengikuti kelas Systematic review yang ada di kampus saya. Teorinya sudah, tapi belum eksekusinya.

Bulan kedua, saya daftar kelas Road to PhD dari @BlajarId, yang rencananya kelasnya dimulai bulan Maret, Qadarullah bulan Maret, Allah memberikan ujian, Papa saya masuk ICU, saya ga bisa fokus untuk mengikuti kelas tersebut. Saya mundur dari kelas tersebut, dan InsyaAllah akan ikut di kelas berikutnya, Alhamdulillah, mentornya menyetujuinya.

Mengapa saya ambil kelas Road to PhD, karena saya masih bingung mengenai fokus riset S3 saya, dan juga saya ingin mengetahui tips dan trik nya pada saat menjalani pendidikan S3. Saya berharap target besar saya bisa saya capai dengan membagi target tersebut dengan target-target kecil. Semoga dimudahkan dan diperlancar atas izin Allah. Aamiin.
 

0 komentar: