Cara Mendapatkan SKP IDI Online Gratis (2)



Ada kabar gembira buat kita semua… sekarang IDI bekerjasama dengan sebuah aplikasi yang dapat meberikan dokter SKP secara gratis. Tanggal 3 Februari, saya mendapatkan sms dari PB IDI, yang isinya: “Dapatkan 8 SKP melalui aplikasi IDI. Download di http://goo.gl/3OijBn. Kontak whatsapp +6281298083481/mail support@docquity.com


Nah saya langsung klik linknya. Nama aplkasi ini adalah docquity. Standar lah, harus daftar dulu, masukkan nomor NPA dan spesialisasi kita. 



Nah ini berandanya.


Pada bagian bawah ada pilihan CME, terdapat 4 artikel yang ber SKP IDI, masing-masing artikel 2 SKP. 

Keuntungan dari aplikasi ini adalah  aplikasi cukup mudah, ga ribet, dan juga ada pilihan chat, sehingga kita bisa berbagi ilmu dengan teman sejawat lainnnya dan juga kita bisa melakukan uji diri berkali-kali sampai lulus. Pengerjaannya bisa online, atau offline kemudian disubmit. Cukup memudahkan.

Kekurangan di docquity, menurut saya bukan pada aplikasinya, melainkan  pada soal CME nya. Soalnya berupa pilihan ganda, dengan 5 pilihan. Akan tetapi, pembuatan soal dan jawabannya menurut saya belum sesuai, masih ada pertanyaan rancu yang membingungkan. Soalnya tidak semuanya berdasarkan artikel, tetapi ada juga dari skenario kasus yang dilampirkan.

Selamat Mencoba. Semoga bermanfaat.
 

0 komentar: